Ragam Jersey Terbaik Sepanjang Perjalanan Piala Dunia

Gelaran Piala Dunia tentunya selalu melahirkan ragam hal ikonik, salah satunya seperti kostum yang akan dikenakan oleh semua tim peserta.

Di Piala Dunia 2022 nanti, setiap peserta tentu sudah menyiapkan berbagai aspek penting untuk bertanding, termasuk markas yang akan digunakan selama mengikuti turnamen. Selain itu, federasi sepak bola dari masing-masing negara juga telah mempersiapkan seragam bertanding untuk timnya.

Jersey baru tentu akan menambah branding bagi setiap negara dan bisa dijadikan sebagai simbol semangat para pemain.  Jersey terbaru inipun menjadi pemasuk bagi federasi sepak bola di Piala Dunia 2022 maupun bagi apparel yang membuatnya. Dengan lolos ke Piala Dunia, jersey masing-masing tim tentu akan laku keras di pasaran.

Dari berbagai jersey yang pernah digunakan oleh masing-masing negara, inilah jersey paling menarik perhatian di sepanjang sejarah Piala Dunia.

Timnas Kroasia (1998)

Kroasia setelah pecah dari Yugoslavia menjadi debutan pada pentas Piala Dunia tahun 1998. Meskipun masih berstatus sebagai anak baru, mereka pun berhasil menggebrak turnamen tersebut dengan meraih tempat ketiga. Tidak hanya itu saja, jersey yang digunakan oleh timnas Kroasia kala itu juga sukses menjadi bahan pertimbangan saat mereka tampil. Pasalnya, seragam yang mereka kenakan sangat unik dan terlihat sangat istimewa.

Timnas Jerman (1990)

Timnas Jerman mengenakan jersey klasik mereka pada Piala Dunia 1990. Mereka menambahkan bendera Jerman pada kostum yang digunakan oleh Lothar Mathaus dan kawan-kawannya. Seragam keren tersebut tentu membuat semangat para pemain menjadi bertambah. Mereka pun berhasil tampil percaya diri dalam Piala Dunia 1990. Hasilnya, timnas Jerman pun berhasil keluar sebagai juara.

Timnas Brasil (2002)

Jersey Brasil di pentas Piala Dunia 2002 menjadi tim terbaik dengan tampilan ikonik. Seragam timnas Brasil biasanya tampil dengan pakaian berwarna kuning saja. Akan tetapi, saat tampil di Piala Dunia Korea Selatan dan Jepang, Brasil menambahkan warna hijau di bagian pinggang pada jersey mereka. Hasilnya, Ronaldo dan kawan-kawan berhasil mengamankan gelar juara Piala Dunia 2002 karena tampil dengan bersemangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.